cara mudah cari uang

Klik dibawah ini cara mudah mendapatkan uang dengan internet... GRATIS !

Jumat, 11 September 2009

तेमन अतु सहबत ?


Sahabat atau Teman ?

Pertemanan dengan persahabatan mempunyai dua makna yang sama tapi berbeda, kenapa ? menututku, persahabatan pasti dimulai dengan pertemanan lebih dulu sedangkan pertemanan belum tentu berlanjut menjadi sebuah persahabatan.

"Tak kenal maka tak sayang" itulah kata mutiara yang sering aku dengar, entah dari mana dan siapa yang memunculkan kata itu untuk yang pertama kalinya, tetapi biarkanlah karena tidak terlalu penting membahas asal-usul kata-kata itu, toh aku juga peluangnay kecil untuk menemukan orangnya.

Banyak cerita dan pengalaman yang aku temukan selama perjalanan hidupku, baik pribadi maupun pengalaman orang-orang terdekat serta orang yang yang hanya kenalanku saja, hiruk pikuk perjalanan hidup seseorang ternyata mempunyai pengalaman yang berbeda-beda.

Tuhan menciptakan isi dunia dengan berafgam bentuk lengkap dengan pasanagannya. Ada siang ada malam, ada hitam ada putih, ada baik dan ada buruk serta lain sebagainya. DEngan keragaman dan corak dunia, maka sangatlah wajar apabila setiap manusia punya sifat yang berbeda-beda.

Nah dari sinilah cerita tentang pertemanan dan persahabatan terjadi, kadang kalo kita sudah percaya kepada sahabat maka kita akan melakukan semuanya termasuk berbagi cerita, pengalaman, materi dan sebagainya dalam keadaan suka ataupun duka.

permasalahannya, tidak semua sahabat yang dipercaya itu konsisten dengan apa yang menjadi komitmen dalam persahabatan yang telah dijalaninya, tidak sedikit persahabatan berubah menjadi permusuhan manakala salah satu diantaranya melakukan perbuatan yang menyakiti salah satu diantara yang bersahabat tersebut.

Aku jadi teringat engan cerita teman lamaku yang mengeluh kecewa atas perilaku sahabatnya, menurut dia saat itu persahabatan yang telah dilakoninya lebih dari lima tahun. Keduanya pernah bekerja dalam suatu tempat yang sama dengan posisi dan jabatan yang sama, bahkan pekerjaa yang dilakukannya setiap harinya pun tak jauh berbeda.

Karena tempat kerjanya bermasalah, maka keduanyapun pindah kerja brsama-sama dalam waktu yang sama juga ditempat yang sama, sayangnya teman lamaku ditempat barunya tidak mendapat posisi baru alias masih sama dengan pekerjaan sebelumnya, sedangkan sahabatnya mendapat posisi baru yang lebih nyaman dan terhormat.

Dari sinilah ati persahabatan mulai luntur tertelan lingkungan pekerjaan serta perbedaan posisi, sahabat yang diharapkan bisa membantu ketika temanku ada masalah, tetapi justru ikut menindasnya. Temankupun mengaku sangat kecewa apalagi kalu mengingat waktu mereka masih sama-sama kerja ditempat lama, yang selalu bersama menjalani waktu dalam bekerja baik dalam suka dan duka.

Tentunya bukan soal cerita dan keluh kesah temanku yang akan saya utarakan disini, tetapi aku hanya ingin bertanya kepada anda semua, betulkah persahabatan itu bisa abadi ? sebab, kadang dalam kehidupan ini ada orang yang baru kenal tetapi mau membantu, tetapi sahabat yang sudah lama berteman justru tak mau mengerti.

Dari sepotong cerita dan tulisan pendek diatas, menurut anda lebih memilih persahabatan atau hanya sekedar berteman saja ? atau mungkin ada saran lain ? aku tungga saran dan komentarnya. Terimakasih. ( Lukman )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda.