cara mudah cari uang

Klik dibawah ini cara mudah mendapatkan uang dengan internet... GRATIS !

Minggu, 13 September 2009

Jauh dimata dekat dihati


Malam itu menjadi malam yang paling terkenang ketika kami berkumpul disebuah cafe dikota solo, lebih dari 30 teman-temanku berkumpul termasuk kapolwil solo, kombes taufik. lagu demi lagu dinyanyikan bergantian oleh teman-teman dan penanyi cafe... hmmm meriah sekali.

Para pemburu berita yang sehari-hari bersamaku juga ikut menyumbangkan kebolehan bernanyi sambil berjoget penuh keceriaan, tak lupa pejabat teras polwil solo, kasubag lantas kompol marcelino, kasubag intelkam, kompol totok serta iptu joko dan akp kamilan.

Kadang aku berpikir mungkinkah kegembiraan seperti ini bisa terulang kembali ? trims ya buat teman-teman yang telah menciptakan kenangan bersama aku, saat kalian melepas kepergianku untuk pindah ke ibukota.... mudah-mudahan suatu hari nanti kita akan bersama lagi,... yang tidak kalah penting... salam kangen buat semua teman baikku mudah-mudahan kesuksesan menyertai kalian semua. ( Lukman )

Khusus buat wanita yang dimiliki pria


Suatu ketika ada seorang pemuda kampung, sebut saja namanya hamdi. pria 33 tahun itu diundang oleh temannya dikota untuk menginap disebuah hotel berbintang diibukota. ketika malam tiba, saat hamdi dan temannya makan disebuah cafe hotel, tiba-tiba hamdi perutnya sakit kepingin buang air kecil.

Dari cafe diapun tengak tengok mencari toliet, saat itu dia melihat seorang perempuan keluar dari toilet dengan wajah lega seperti telah membuang sesuatu. hamdi yakin kalo perempuan itu dari toilet, sehingga pemuda kampung itupun langsung masuk kedalam toilet yang baru saja digunakan oleh sang perempuan yang dilihatnya.

Petugas keamanan alias satpam atau yang lebih elit disebut security langsung mengejar hamdi yang memasuki toilet khusus wanita bermaksud memberitahu kalau toilet yang dimasuki hamdi adalah salah. sayangnya hamdi sudah terlanjur masuk, dan langsung buang air kecil, karena sudah menahan cukup lama maka buang air kecilnyapun cukup lama.

"Maaf mas ini khusus buat perempuan" tegur satpam kepada hamdi, hamdipun yang sedang asyik baung air kecil berbalik tanya, apanya ya pak yang khusus buat perempuan ?... satpam menjawab..itunya pak.. ( maksudnya toiletnya ).

Dengan rasa tak berdosa dan ngeyel, hamdi balik tanya kepada satpam, iya pak memang bener ini khusus buat perempuan.. ( sambil memegang alat buang air kecilnya ).. mendapat jawaban dari hamdi satpam dengan nada tinggi kembali tanya, kalo sudah tahu, kenapa mas tetep nekat disini ?.. bukannya malu karena salah masuk toilet hamdi justru berbalik ngomong dengan nada tinggi kepada satpam, pak satpam ini bagaimana sih, saya kan tidak salah ini memang bener buat perempuan ( maksudnya hamdi adalah alat yang sedang dipegang saat buang air kecil ), memangnya bapak mau dengan ini, kan sama dengan punya pak satpam...?

Mendengar jawaban hamdi satpam kemudian pergi sambil tertawa jengkel. melihat satpam pergi dengan muka sedikit geram, hamdipun bertanya-tanya dalam hati, toilet ini khusus wanita, tapi barngku kan juga khusus wanita..jadi kan sama-sama buat wanita...salahkah aku ?

Mulai sekarang marilah kita belajar dan mencari wawasan seluas-luasnya agar kita tidak dipermalukan kebodohan seperti hamdi yang merasa tidak bersalah karena tidak tahu aturan amupun teguran dari satpam hotel. ( Lukman )

Arti Sebuah Mimpi




Hari sdh mulai gelap ketika itu orang2 diluar sana ramai membahas 'hadiah' dr petinggi negeri tempatnya mengabdi, tak ketinggalan si 'tole' yg jg mjd abdi negeri.

Malam pun berjalan hingga tole tertidur dan bermimpi tentang hadiah yg ramai dibicarakan para abdi, sayangnya mimpinya tak seperti harapan krn tole justru tak bernasib sebaik teman2nya.

Malam berganti pagi, dan disepanjang harinya tole terus terbayang makna mimpinya hingga akhirnya tole hanya bisa pasrah krn tak menemukan arti mimpinya. Marilah kita merenung sejenak, knp tole bermimpi buruk?

Tole yang terpikirkan akan mimpi buruknya selalu gelisah, tole mencoba untuk mengevaluasi diri agar bisa menemukan arti mimpi buruknya.

Seiring berjalannya waktu tole akhirnya bisa menemukan jawaban mimpinya setelah melihat kerabat dan teman abdi negeri semua berpesta fora dengan hadiah yang telah diterimanya dari petinggi negeri tempatnya mengabdi, jawabannya sangat sederhana, menurut tole mimpi buruknya akibat dari ulahnya yang selalu bertahan dengan prinsipnya dipengabdiannya, sehingga pikirannya selalu terganggu dengan ulah para petinggi negeri yang selalu ingin menang sendiri, tidak menerima kritik dan menganggap lebih hebat dari petingi negeri lain.

Akibatnya tole tidak dapat hadiah dari petinggi negeri karena ideologi yang dipertahankannya itu. Sebenarnya tole juga kepingin merubah sifatnya yang idealis dengan menjadi penjilat, pemuji dan penghibur petingi negeri, sayangnya tole terlambat dan diapun harus berhadapan dengan banyaknya abdi negeri yang menjadi penjilat terlebih dulu.

Lantaran semua jalan yang telah maupun akan dicoba dianggapnya sia-sia, maka tole berusaha mencari jalan lain, tetapi sayangnya jalan yang ditemukannyapun kalah "cantik"dengan jalan yang telah dijalani abdi negeri lainnya. Karena merasa bingung, bimbang dan tak sejalan dengan para petinggi serta abdi negeri yang lain, maka tole akhirnya memutuskan keluar dari lingkungan pengharap hadiah, dan mencoba mencari hadiah (lain) dari negeri yang baru.

Marilah kita merenung sejenak, ternyata hidup ini akan selalu penuh resiko, melelahkan, dan butuh perjuangan untuk menggapai mimpi. Tetapi ada juga cara lain yang lebih cepat sukses dengan cara menjilat dan menyenangkan orang lain yang mungkin lebih tingi derajatnya dibanding kita. ( maaf ) Ini hanyalah cerita Fiktif belaka dan tidak ada maksud untuk menyidir siapapun. kalopun ada kemiripan hanyalah kebetulan saja.( Lukman )

tali kutang yang terabaikan

Tali Kutang yang Terabaikan

Sep 7th, 2009 | By Blontank Poer |
courtesy : www.blontankpoer.com

Drama atau teater, entah kenapa masih menjadi cabang seni seni pertunjukan yang menurut saya masih memperhatikan detil, baik artistik, properti maupun pemeran (aktor). Setidaknya, begitulah yang saya rasakan ketika menyaksikan beberapa pertunjukan tari di Jakarta dan Solo dalam beberapa tahun terakhir.

Di Solo, misalnya, masih sering kita jumpai beberapa koreografer yang lengah dalam hal detil, yang biasanya mudah kita temukan pada kostum atau performa penari.

Pernah, pada malam usai general rehearsal, saya ditanya seorang koreografer. Intinya, dia minta pendapat mengenai impresi saya terhadap persiapan pertunjukan untuk keesokan malamnya. Karena tak paham dan tak mau masuk ke proses sebuah penciptaan, saya hanya menanyakan dua hal.

Pertama, saya bertanya soal warna tali kutang. Yang berikutnya mengenai perhiasan berupa cincin dan kalung yang dikenakan penari. Ada satu penari yang mengenakan tali kutang berwarna gelap, sementara kira-kira enam penari perempuan lainnya mengenakan tali kutang berwana putih, sebagian malah berbahan plastik bening.

“Apakah warna gelap tali kutang itu disengaja, mungkin si penari itu mendapat peran khusus dalam jalinan sebuah koreografi?” tanya saya. “Cincin dan kalung yang dikenakan beberapa penari, apakah itu juga menjadi bagian dari konsep artistik atas cerita yang hendak dibangun?”

Si koreografer menggeleng. Ia mengakui hal itu sebagai sesuatu yang terlewat, tak ada unsur kesengajaan. Apalagi dimaksudkan untuk mendukung atau memperkuat sebuah pesan atau gagasan yang hendak disodorkan kepada penonton sebagai lawan dialognya.

Sebagai tukang foto, saya mudah terganggu dengan kejanggalan di atas panggung, yang mungkin oleh orang lain atau bahkan koreografernya sendiri dimasukkan pada kategori ‘bisa diabaikan’. Sementara lewat lensa (mata atau kamera), pantulan cahaya sebuah lampu panggung bisa datang dari cincin, kalung atau tali kutang berbahan plastik yang bening.

Detil lain yang kerap ‘diabaikan’ adalah tata rambut. Pada teater, panjang-pendek rambut, model sisiran, perlu dibalur jelly atau tidaknya, sangat berpengaruh karena seorang actor/aktris memerankan sebuah karakter. Belum lagi kostum, model pakaian, hingga aksesori yang dikenakan, semua menjadi sesuatu yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

Contoh dengan kontras paling kentara adalah make up dan desain kostum sinetron-sinetron kita dengan film-film layar lebar, terutama besutan sutradara-sutradara tertentu. Pada sinetron, kita sangat mudah menemukan penampilan pengemis, namun mengenakan pakaian yang masih tampak baru dibeli. Pada karya-karya film layar lebar, kostum dan properti akan selalu nyambung, kontekstual. Maka tak aneh, riset menjadi keharusan dalam satu kesatuan perencanaan produksi.

Yang masih saya rasakan hingga kini, masih banyak koreografer yang abai pada soal-soal ‘remeh’ demikian. Contohnya, ada satu-dua penari –kebetulan keduanya laki-laki, yang penampilannya tak pernah berbeda, baik dalam keseharian maupun di atas panggung. Yang satu selalu mengenakan kalung berbahan kulit, satu lagi mengenakan anting-anting besar. Keduanya mencolok secara visual.

Kebetulan, keduanya kerap tampil dalam sejumlah karya beberapa koreografer. Tata rambut dan penampilannya nyaris sama, baik selagi nongkrong maupun ketika berada di atas panggung. Satu-satunya yang membedakan, sepertinya hanya terletak pada kostum yang dikenakan.

Kalau sudah begitu, maka pertanyaan yang mesti dijawab hanyalah soal definisi kata profesional. Rasanya, jawabannya tak jauh berbeda, baik penari maupun koreografer. By. Blontankpoer.