cara mudah cari uang

Klik dibawah ini cara mudah mendapatkan uang dengan internet... GRATIS !

Minggu, 13 September 2009

Arti Sebuah Mimpi




Hari sdh mulai gelap ketika itu orang2 diluar sana ramai membahas 'hadiah' dr petinggi negeri tempatnya mengabdi, tak ketinggalan si 'tole' yg jg mjd abdi negeri.

Malam pun berjalan hingga tole tertidur dan bermimpi tentang hadiah yg ramai dibicarakan para abdi, sayangnya mimpinya tak seperti harapan krn tole justru tak bernasib sebaik teman2nya.

Malam berganti pagi, dan disepanjang harinya tole terus terbayang makna mimpinya hingga akhirnya tole hanya bisa pasrah krn tak menemukan arti mimpinya. Marilah kita merenung sejenak, knp tole bermimpi buruk?

Tole yang terpikirkan akan mimpi buruknya selalu gelisah, tole mencoba untuk mengevaluasi diri agar bisa menemukan arti mimpi buruknya.

Seiring berjalannya waktu tole akhirnya bisa menemukan jawaban mimpinya setelah melihat kerabat dan teman abdi negeri semua berpesta fora dengan hadiah yang telah diterimanya dari petinggi negeri tempatnya mengabdi, jawabannya sangat sederhana, menurut tole mimpi buruknya akibat dari ulahnya yang selalu bertahan dengan prinsipnya dipengabdiannya, sehingga pikirannya selalu terganggu dengan ulah para petinggi negeri yang selalu ingin menang sendiri, tidak menerima kritik dan menganggap lebih hebat dari petingi negeri lain.

Akibatnya tole tidak dapat hadiah dari petinggi negeri karena ideologi yang dipertahankannya itu. Sebenarnya tole juga kepingin merubah sifatnya yang idealis dengan menjadi penjilat, pemuji dan penghibur petingi negeri, sayangnya tole terlambat dan diapun harus berhadapan dengan banyaknya abdi negeri yang menjadi penjilat terlebih dulu.

Lantaran semua jalan yang telah maupun akan dicoba dianggapnya sia-sia, maka tole berusaha mencari jalan lain, tetapi sayangnya jalan yang ditemukannyapun kalah "cantik"dengan jalan yang telah dijalani abdi negeri lainnya. Karena merasa bingung, bimbang dan tak sejalan dengan para petinggi serta abdi negeri yang lain, maka tole akhirnya memutuskan keluar dari lingkungan pengharap hadiah, dan mencoba mencari hadiah (lain) dari negeri yang baru.

Marilah kita merenung sejenak, ternyata hidup ini akan selalu penuh resiko, melelahkan, dan butuh perjuangan untuk menggapai mimpi. Tetapi ada juga cara lain yang lebih cepat sukses dengan cara menjilat dan menyenangkan orang lain yang mungkin lebih tingi derajatnya dibanding kita. ( maaf ) Ini hanyalah cerita Fiktif belaka dan tidak ada maksud untuk menyidir siapapun. kalopun ada kemiripan hanyalah kebetulan saja.( Lukman )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda.